Masyarakat Miskin di Desa Kutamekar Dapat Beras Gratis

CIAMPEL, RAKA – Sedikitnya, 700 kepala keluarga di Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, mendapatkan sembako gratis berupa beras sebanyak 50 kilogram. Beras tersebut diberikan oleh PT Tenang Jaya Sejahtera sebagai bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar.

Direktur Utama PT Tenang Jaya Sejahtera Tulus Widodo mengatakan, setiap bulan pihaknya rutin menyantuni dan memberikan bantuan baik berupa uang maupun sembako kepada masyarakat sekitarnya. “Perusahaan saya berada di sekitar masyarakat. Makanya kami cukup peduli kepada mereka karena tanpa masyarakat perusahaan saya tidak akan bisa maju dan berkembang,” kata Tulus saat menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat di Desa Kutamekar.

Dikatakan, kepedulian seperti akan rutin dilakukan setiap bulan kedepan. Pasalnya, masyarakat sekitar sangat membutuhkan kepedulian dari perusahaan yang ada di sekitarnya. Sebab, pemberantasan kemiskinan itu tidak saja tanggungjawab pemerintah, melainkan semua pihak harus bertanggungjawab. “Itulah yang kami lakukan. Setidaknya kami bisa membantu masyarakat walaupun alakadarnya,” katanya.

Bukan hanya memberikan bantuan semata kepada masyarakat yang dilakukan oleh PT Tenang Jaya Sejahtera, tetapi lebih dari itu masih tetap dilaksanakan. Hal ini berkaitan dengan corporate sosial responsilibily (CSR) atau kepedulian terhadap lingkungan. “Setiap perusahaan wajib peduli terhadap lingkungannya,” ujarnya. Menurutnya, selain memberikan bantaun secara cuma-cuma pihaknya juga telah merekrut tenaga kerja dari warga sekitar dengan upah yang layak. Dengan demikian, dengan mempekerjakan masyarakat di perusahaannya setidaknya bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat