PT Tenang Jaya Sejahtera Karawang Bagikan Harta Pada Acara Maulid

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW  tak hanya dilakukan oleh para pejabat, instansi, ataupun lembaga masjid dan organisasi masyarakat semata. Namun Maulud (kelahiran Nabi) atau Maulid (waktu kelahiran) itu juga digelar oleh PT.Tenang Jaya Sejahtera yang memanfaatkan untuk membangkitkan kesatuan dan persatuan umat islam.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu sendiri menghadirkan Ustadz Shaleh Mahmud atau yang lebih dikenal dengan Ustadz Solmed, serta pembagian santunan 200 anak yatim piatu dan Orang Jompo warga disekitar desa Kutamekar kabupaten karawang.

Sunggu Mulia dan Perlu dicontoh, jika ada pengusaha yang masih peduli dengan Anak Yatim, bahkan mengadakan acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bersama anak yatim piatu dan warga sekitar yang ada dilingkungan kawasan PT Tenang Jaya Sejahtra. Tujuan Maulid Nabi adalah untuk mengenang kembali serta meneladani kehidupan Rasulullah SAW semasa hidup.

Dengan meneladani Rasulullah SAW maka kita akan bahagia dunia akhirat. Sebab hanya Rasulullah SAW yang akan memberikan safaat atau ampunan kita kepada Allah SWT di Padang Mahsyar kelak. Sehingga umat muslim tak akan menderita sebagaimana umat lain karena jarak matahari yang katanya hanya sejengkal saja dari kepala kita ’’ujar Ustad Solmed.

Ustad Solmed juga menjelaskan berbagai sifat dan gelar Rasulullah SAW mulai amanah hingga gelar Al Amin (yang dapat dipercaya). ‘’Rasulullah juga amat dermawan. Pernah suatu ketika sahabat atau pembantunya mengalami kesulitan, dengan Ikhlas Rasulullah pun memberi sedekah kepadanya.

Usai satu jam menguraikan masalah yang berkenaan dengan Maulid Nabi, Ustad Solmed juga mengatakan bahwa inti dari Maulid Nabi adalah sebagai penyemangat umat untuk perbaikan jati diri. ‘’Umat Islam adalah umat yang paling beretika, penyantun, dan dermawan serta yang paling cerdas. Karenanya umat Islam harus maju dalam semua bidang seraya memberikan contoh sifat dan sikap yang baik Bagi diri, keluarga, dan lingkungannya, Seperti yang dilakukan oleh PT Tenang Jaya Sejahtra.

Selesai acara Maulid Nabi, PT Tenang Jaya Sejahtra. Juga Memberikan santuan 200 orang jompo dan anak yatim piatu yang tinggal disekitar Desa Kutamekar< kabupaten karawang Jawa Barat, Menurut Sasongko, “ ketua Panitia Pelaksana Maulid Nabi Muhammad SAW di lingkungan PT Tenang Jaya Sejahtera,” Santunan yang diberikan berupa uang tunai.

Dalam memberikan santunan kepada orang jompo dan anak yatim, pihak panitia bekerja sama kepada masing-masing Ketua RT di daerah tersebut. Hal itu dilakukan agar pemberian santunan berupa uang cash itu tepat sasaran.

Dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Panitia sengaja memilih lokasi peringatan Maulid Nabi di dalam pabrik, untuk menepis tanggapan negatif terkait dengan PT Tenang Jaya Sejahtera yang merupakan salah satu perusahaan di Karawang dalam bidang pengelola dan pemanfaat limbah bahan berbahaya dan beracun (B3).

sekitar 1.500 undangan untuk hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Untuk mengatasi membludaknya tamu undangan, karena yang akan bereceramah itu Ustad Solmed, kami menyiapkan layar proyektor di luar pabrik,” katanya.

Selain itu panitia memilih lokasi peringatan Maulid Nabi di dalam pabrik, untuk menepis tanggapan negatif terkait dengan PT Tenang Jaya Sejahtera yang merupakan salah satu perusahaan di Karawang dalam bidang pengelola dan pemanfaat limbah bahan berbahaya dan beracun (B3). Dengan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di dalam pabrik, maka masyarakat bisa mengetahui secara langsung bagian dalam pabrik PT Tenang Jaya Sejahtera.

Sehingga diharapkan bisa menghilangkan tanggapan negatif kalau perusahaan dalam bidang pengelola dan pemanfaat limbah B-3 itu tidak selalu kotor